Kamis, 19 Maret 2015

Program Hitung Total

assalamualaikum wr.wb
sore ini saya akan memberikan latihan pw maaf maksudnya PD  ( Pemprograman Dasar) :D
kali ini saya akan memberikan code untuk menghitung jumlah harga barang ( kaya di toko toko gitu ).
silahkan simak dengan baik
1. pertama buka aplikasi Turbo Pascal versi windows kalo yang belum punya silahkan download dijongol maksudnya disini.
2. silahkan buka aplikasinya
3. kemuadian buka baru dengan cara klik file lalu New


4. silahkan copy paste dibawah ini ( cara paste di turbo pascal menggunakan edit lalu paste. tidak bisa menggunakan kompinasi ctrl+v)

program hitung_total;
uses wincrt;
var
 nama:string;
 jml:integer;
 harga,total:real;
begin
clrscr;
writeln ('<<< LATIHAN PASCAL >>');
write ('masukan nama barang='); readln (nama);
write ('masukan jumlah barang=');readln(jml);
write ('masukan harga barang=');readln(harga);
total:=jml*harga;
writeln('--------');
write ('jadi total harga adalan=',total=4:0);
end.

5. silahkan coba buka programnya dengan cara pilih run lalu run atau bisa menggunakan kompinasi keyboard ctrl+F9


6. selesai

tapi sebelumnya mohon maaf karena ada yang salah di programnya. nanti saya tanyakan kepada guru saya Pak.Edi 


bagi anda yang tau cara memperbaiknya silahkan memberi saran pada comen paka saya akan sangat berterimakasih karena sudah memperbaiki kesalahannya.


selamat mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar